Rabu, 13 November 2013

      Jenis benang kaos sangatlah beragam, hal ini disebabkan karena banyaknya macam-macam bahan kaos yang ada. Selain itu, benang kaos sangat berkaitan dengan ketebalan dan gramasi bahan kaos. Jika kita menghendaki gramasi bahan kaos dengan ukuran tertentu, maka hal tersebut bisa dilakukan dengan benang kaos ukuran tertentu juga. Karena itu, benang kaos sangatlah penting dalam pembuatan gramasi sebuah kaos.
Di bawah ini macam-macam jenis bahan kaos yang perlu diketahui, diantaranya adalah :

1. Benang 20S
Benang 20S ini, biasanya dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos atara 180 sampai dengan 220 Gram/Meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt.

2. Benang 24S
Gambar Macam-macam Jenis Benang KaosJenis benang kaos 24S biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 170 sampai dengan 210 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt.

3. Benang 30S
Benang 30S, biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 140 sampai dengan 160 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt atau Gramasi 210 sampai dengan 230 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Double Knitt.

4. Benang 40S
Jenis benang kaos 40S biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 110 sampai dengan 120 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt atau Gramasi 180 sampai dengan 200 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Double Knitt.

Demikian beberapa jenis benang kaos yang perlu diketahui, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar