Minggu, 04 November 2012



Cara menggabungkan subtitle ke dalam film/movieWell done ,Bagi penggemar film-film luar negeri ,mengikuti update film - film terbaru pastinya sudah menjadi hobby,

Dan untuk sebagian kalangan ,yang dirasa dirumah memiliki koneksi internet yang cukup bagus untuk download movie .Nampaknya hal itu sudah hal yang biasa,namun tentunya file yang diambil dari internet tentunya file mentah yang kadang memiliki format berbagai macam dan pada umunya adalah mkv .


SO disini saya akan membahas sebuah cara untuk menggabungkan file subtitle /srt ke dalam movie mkv .


Sebenarnya caranya cukup mudah,yang paling mudah adalah anda menaruh file subtitle nya ke dalam satu folder dengan file movie .


Namun terkadang cara tersebut kurang efektif ,nah sekarang simak terus artikel ini :


Untuk menggabungkan subtitle ke dalam movie hingga menjadi satu kesatuan file yang utuh ,anda perlu mendownload file mkv merger .



TAhap pertama instal -.> setelah itu anda akan melihat tampilan seperti gambar dibaawah ini :
nah cukup mudah ,anda hanya perlu menginput file movie (mkv) dengan menekan add ,serta menginput file subtitlenya (srt)..,setelah anda memasukkan ,tinggal tekan start muxing .,dan jika sudah selesai tinggal anda tekan browse pada output filename untuk melihat movie yang telah di extract tadi .

Nah tidak cukup disini ,untuk dapat menikmati movie dengan baik anda perlu menginstal vlc player ,yang dengan software ini anda tidak hanya dapat memutar film /music tapi juga mengedit warna subtitle,jenis font,serta aspect ratio untuk gambarnya .

0 komentar:

Posting Komentar